Senin , 19 Juni 2017, 23:12 WIB

Anies Berharap Pertemuannya dengan Bang Yos Jadi Tradisi

Rep: Mas Alamil Huda / Red: Teguh Firmansyah
ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berharap pertemuannya dengan para mantan gubernur DKI Jakarta dapat berlanjut sehingga menjadi tradisi yang baik. Hal itu disampaikan Anies usai bertemu mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso di kediaman pria yang akrab dipanggil Bang Yos itu.

"Kita meneruskan apa yang telah kita diskusikan yaitu kita menginginkan pembangunan di Jakarta berkesinambungan dan tuntas," kata Anies, Senin (19/6).

Anies menambahkan, pembangunan yang berkesinambungan itu salah satunya melalui proses belajar yang dilakukan gubernur baru kepada para gubernur sebelumnya. Sebab mantan gubernur seperti Bang Yos memiliki pengalaman, pengetahuan, dan interaksi yang begitu banyak dan kadang tidak muncul dalam catatan media dan catatan pemerintahan.

"Karena itu saat kita diskusi dengan Pak Sutiyoso beliau 10 tahun mengabdi, pengalaman begitu banyak beliau bisa menunjukkan hal yang dulu dilaksanakan mana yang diteruskan mana yang harus diubah atau dihapuskan dan lainnya," ujar Anies.

Proses belajar dan berbagi pengalaman ini, menurut Anies, harus berlangsung berkesinambungan dan berkelanjutan. "Nah kami ingin ini menjadi tradisi yang terus ada dan hari ini kami bersyukur sekali bisa memulai fase itu dengan bekerjasama dengan Pak Sutiyoso, insya Allah ini adalah awal dari tradisi baik dan kami berharap bukan hanya di Jakarta tetapi di daerah lain juga" katanya.

Anies juga menyampaikan terima kasih atas tanggapan positif Sutiyoso yang telah membuka silahturahim dalam bentuk buka bersama. Anies menganggap bukan hanya hubungan antar gubernur yang membaik tetapi juga berdampak pada warga pada umumnya.

"Terima kasih pada pak Sutiyoso yang sudah memfasilitasi silahturahim ini, karena dialog dan komunikasi harus dilakukan agar pengalaman (para mantan gubernur) itu terakumulasi, dan nanti yang untung siapa? Pastinya rakyat," kata Anies.