Selasa , 20 June 2017, 00:28 WIB

Truk Terguling, Fly Over Kranji Macet Total

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Hazliansyah .
Republika/Dea Alvi Soraya
Truk kontainer terguling di fly over Kranji, Bekasi Barat
Truk kontainer terguling di fly over Kranji, Bekasi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebuah truk kontainer terguling di jembatan layang Kranji, Bekasi Barat pada Senin (19/6) malam, sekitar pukul 21.40 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan seluruh badan jalan layang rute Bekasi menuju Jakarta tertutup, dan menciptakan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Kendaraan dari arah Kranji, Bekasi Barat menuju Bekasi Selatan tidak dapat melintas dan terpaksa harus mencari jalan alternatif. Berdasarkan pantauan, hingga saat ini kontainer belum dapat dievakusi dan masih tergeletak melintang diatas badan jalan.  

Truk Kontainer bermuatan kertas dengan nomor polisi B-9336-JN diduga terguling karena mesin yang tidak mampu menanjak jalan layang, namun tetap dipaksakan.

“Yang saya lihat, truk itu berjalan pelan sekali diduga tidak kuat menanjak. Dan kelihatan dipaksakan sampai akhirnya terguling,” kata Dodi, salah satu saksi mata kepada Republika.co.id. Senin (19/6).

Saat ini lalu lintas arah Jakarta Bekasi macet total karena badan jalan yang tertutup truk. sedangkan arah sebaliknya padat merayap.

"Arah Jakarta ke Bekasi macet total tidak bisa lewat, arah Bekasi ke Jakarta macet padat merayap karena banyak orang pada potoin," ujar Nuraini, saksi lainnya.