Ahad , 13 August 2017, 22:13 WIB

Besok, Sistem Satu Arah Diuji Coba di Jalan ARH Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani
Republika/Rusdy Nurdiansyah
[ilustrasi] Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Arif Rahman Hakim Depok, Jawa Barat.
[ilustrasi] Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Arif Rahman Hakim Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menerapkan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), besok, Senin14/8). "Namun uji coba SSA itu hanya akan diterapkan mulai pukul 15.00 sampai pukul 22.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana, Ahad (13/8).

Gandara emgnutarakan, semua kendaraan di Jalan ARH pada jam tersebut hanya diperkenankan melintas dari arah Timur ke Barat saja, atau dari Jalan Margonda (simpang Ramanda) ke arah Jalan Nusantara. "Di luar jam tersebut, arus kendaraan akan tetap dua arah atau normal kembali seperti sebelumnya," terangnya.

Penerapan uji coba SSA di Jalan ARH ini dilakukan setelah dilakukan kajian dan analisis atas penerapan SSA di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara selama dua pekan, sejak Sabtu (29/7) lalu. "Dampaknya menimbulkan peningkatan volume kendaraan di Jalan ARH," ungkapnya.

Menurut Gandara, untuk mendukung terlaksananya ujicoba penerapan SSA di Jalan ARH mulai, Senin (14/8), jam 15.00 sampai jam 22.00 WIB tersebut, pihaknya akan memasang rambu dan plang tanda pemberitahuan di sejumlah titik di sekitarnya. "Kami akan evaluasi terus dan lakukan kajian serta analisa selama penerapan ujicoba di Jalan ARH," kata Gandara.