Kamis , 14 September 2017, 12:14 WIB

Polisi Cari Bandar Sabu Indra J Piliang

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari
Antara
Politikus Partai Golkar Indra J. Piliang.
Politikus Partai Golkar Indra J. Piliang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Golkar, Indra J Piliang, Rabu (14/9) malam, ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Polisi masih menelusuri asal muasal narkoba jenis sabu yang dipakainya. Indra ditangkap memakai sabu bersama bersama dua rekannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tiga orang itu kemudian ditangkap beserta satu bong alat hisap, korek gas dan plastik bekas sabu. Pemriksaan menunjukkan ketiganya positif narkoba. Narkoba itu menurut Argo didapat dari seseorang.

"Tadi malam yang bersangkutan membeli kepada seseorang di ballroom karaoke itu ada orang yang menyediakan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/9).

Saat ini, polisi pun sedang mencari penyuplai barang haram serta rangkaian pembelian tersebut. Keterangan itu digali dari tiga orang termasuk Indra yang kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

"Ini masih didalami dan masih cari. Keterkaitan keberadaan barang yang diduga saat ini," kata Argo.

Argo menjelaskan, saat ditangkap di ruang karaoke tersebut ketiganya tidak melakukan perlawanan sama sekali. Polisi juga tidak mendapatkan sabu yang dikonsumsi para pelaku. Polisi menduga, sabu yang sudah dibeli tersebut sudah habis dikonsumsi.

"Barang buktinya habis digunakan, kita cek dan cari, mungkin satu gram, kita cek yang menyediakan barang tersebut," jelas Argo.