Jumat , 22 September 2017, 12:51 WIB

Temukan Wanitanya Tewas di Kamar Kos, Agus Justru Tersangka

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Murtiyaningsih (30 tahun) ditemukan tewas di rumah kosnya di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (21/9) petang. Adanya sejumlah bekas luka di tubuh wanita tersebut menguatkan dugaan polisi menetapkan wanita tersebut dibunuh teman dekatnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren AKP Rensa Sastika memastikan, ada unsur penganiayaan sebelum korban ditemukan tewas. "Di muka seperti bekas luka cakaran, kalau di leher ada bekas luka cekikan, bibirnya ada ungu kebiruan," jelas Rensa saat dihubungi, Jumat (22/9).

Berdasarkan identifikasi polisi, ponsel milik korban hilang. Korban pun diketahui berasal dari Cilacap Jawa Tengah yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

Jasad korban ditemukan oleh Agus, yang merupakan teman dekat korban. Menurut Rensa, Agus menemukan jasad Murtiyaningsih sebelum akhirnya memanggil tetangga kamar dan melaporkan ke polsek.

Namun, setelah dilakukan pengembangan, Agus yang berstatus sebagai saksi dinaikkan menjadi tersangka. "Dari berbagai keterangan saksi bukti dan alibi alibinya seperti itu," ujar Rensa menjelaskan pertimbangan penetapan Agus sebagai tersangka.

Kendati demikian, Rensa enggan menjelaskan lebih dalam mengenai motif pembunuhan tersebut. Dalam pemeriksaan, menurut Rensa, Agus juga membantah adanya pertengkaran dengan korban. "Itu nanti menunggu dari Polres, ditangani Polres," ujar dia.