Senin, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 Februari 2018

Senin, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 Februari 2018

Perindo Bagikan Gerobak dan Sembako di Jakarta

Selasa 26 September 2017 02:45 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Partai Perindo bagikan 400 gerobak kepada masyarakat pemilik usaha mikro, kecil dan menengah di Jakarta.

Partai Perindo bagikan 400 gerobak kepada masyarakat pemilik usaha mikro, kecil dan menengah di Jakarta.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mendorong perekonomian masyarakat melalui pembagian gerobak dan bazar sembako di wilayah Ibukota Jakarta. Sampai saat ini, sebanyak 400 gerobak telah dibagikan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta oleh Partai Perindo termasuk 10 gerobak yang dibagikan akhir pekan lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jakarta, Sahrianta Tarigan menjelaskan pembagian gerobak UMKM dilakukan kepada warga di Jalan Pembangunan 5 No 51 RT 003/02, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Gerobak UMKM diberikan khusus kepada kader Perindo agar termotivasi dalam menjalankan usaha.

"Untuk UMKM Swadaya saat ini dibagikan 10 unit gerobak. Nantinya akan dibagikan juga di Senen dan Tanah Abang. Kami juga akan melihat anggota Perindo yang benar- benar memiliki usaha," kata Sahrianta dalam rilisnya, Senin (25/9).

Partai Perindo memiliki target yang dipatok oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, untuk membagikan 100.000 unit gerobak hingga 2019. Pembagian gerobak UMKM tersebut akan dilakukan di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada hari yang sama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kartini Perindo, sebagai organisasi sayap Perindo, menggelar senam pagi dan bakti sosial di lapangan Jalan Bungur XII, Ciracas, Jakarta Timur. Wakil Ketua Umum Kartini Perindo Ratih Gunaevy menjelaskan, acara dimulai dengan senam pagi yang dilanjutkan pembagian paket sembako.

"Hari ini kita ada senam pagi dan pembagian 300 paket sembako berupa beras. Sedangkan ada bazar murah cukup dengan Rp 30 ribu warga bisa mendapatkan gula pasir, minyak goreng dan mie instan," kata Ratih di lokasi, Ahad (24/9).

Dia juga mengungkapkan, Partai Perindo terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Indonesia. Sedangkan sebagai organisasi sayap, Kartini Perindo fokus pada pemberdayaan masyarakat terutama kaum ibu dan anak.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan, Ketua DPD Perindo Jakarta Timur Bermand Nainggolan, Ketua DPC Ciracas Hidayat, Ketua RW 06 Artam dan para peserta senam pagi serta bakti sosial.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jujitsu West Java Open Championship I

Ahad , 18 Februari 2018, 20:49 WIB