Ahad , 08 October 2017, 15:40 WIB

Warga Antusias Gunakan KRL Jalur Baru, Jakarta-Cikarang

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andri Saubani
Republika/Inas Widyanuratikah
Suasana penumpang KRL Commuter Line Jakarta Kota - Cikarang pada Ahad (8/10). ini pengoperasian perdana KRL dengan tujuan Cikarang-Jakarta.
Suasana penumpang KRL Commuter Line Jakarta Kota - Cikarang pada Ahad (8/10). ini pengoperasian perdana KRL dengan tujuan Cikarang-Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Kereta Commuter Line (KRL) rute baru Jakarta Kota-Cikarang mulai beroperasi melayani warga, pada Ahad (8/10. Warga pun sambut baik beroperasinya KRL rute baru ini.

"Saya terbantu sekali, sebelumnya dari Jakarta lebih jauh dan mahal. Pakai kereta ini jadi lebih cepat," Kata Yanti, penumpang KRL yang membawa dua anaknya, Ahad.

Hal yang sama dikatakan Sinta, penumpang KRL asal Cikarang yang kini bisa menikmati perjalanan tanpa macet. "Biasanya jauh dari Bekasi mau ke Cikarang, terus macet. Sekarang jadi terbantu," kata dia.

Mila, penumpang KRL yang transit dari Stasiun Bekasi juga mengungkapkan hal serupa. "Mau nyobain, ini saya bawa anak-anak supaya tahu naik KRL itu bagaimana," ujarnya.

Namun, Mila menyayangkan waktu menunggu KRL Jakarta Kota - Cikarang yang lama. "Lumayan tadi menunggunya, dari jam 14.00 WIB keretanya sampai sini hampir jam tiga," kata dia.

Meskipun baru hari pertama, rute Jakarta Kota - Cikarang ini sudah dipadati penumpang. KRL ini memiliki total 32 kali keberangkatan dari Cikarang ke Jakarta Kota atau sebaliknya. jalur baru KRL Jakarta Kota-Cikarang ini diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (7/10).


Berita Terkait