Selasa , 10 October 2017, 22:02 WIB

Basaria: Belum Ada Kepastian Kepulangan Novel Baswedan

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan
Antara/Rosa Panggabean
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan mengatakan, KPK belum bisa memastikan waktu kepulangan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke Indonesia.

"Kalau saya tidak salah, tanggal 21 Oktober ini masih operasi, jadi belum ada kepastian juga. Setelah itu kami lihat perkembangannya," ujar Basaria di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/10).

Basaria menambahkan, saat ini, kondisi kesehatan Novel semakin membaik. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyembuhan mata Novel. Pascaoperasi pada Kamis (17/8), Novel masih harus menjalani operasi lanjutan dua bulan setelah operasi tersebut.

Operasi yang dijalaninya adalah operasi artifisial yang menggunakan gigi sebagai salah satu obat pengganti kornea dan plastik artifisial, sedangkan di bagian putih matanya akan diganti dengan jaringan gusi.

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pengendara motor di dekat rumahnya pada 11 April 2017 seusai Shalat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Mata Novel mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.