Selasa , 19 September 2017, 09:08 WIB

Djarot Tanggapi Sindiran Wagub Terpilih Soal Reklamasi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Reno Esnir/Antara
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan)
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi sindiran Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno soal reklamasi. Djarot meminta Sandiaga membaca aturan reklamasi.

"Dia suruh baca dulu ya. Reklamasi sejak tahun 97, panjang banget. Kalau seperti itu gimana, panjang banget sejak 97 zamannya Pak Harto," ujar Djarot singkat di Balai Kota, Senin (18/9).

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyindir Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang cepat menerbitkan izin reklamasi. Sementara penerbitan izin untuk pengusaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM dinilai lama oleh Sandiaga.

Seharusnya, Sandiaga menuturkan, perizinan diberikan adil. Pernyataan tersebut dilontarkan Sandiaga setelah menghadiri acara di Morningville Cafe, Sabtu (16/9).

Seperti diketahui, proyek reklamasi di Jakarta dipastikan berlanjut. Kepastian itu menyusul sejumlah persyaratan yang telah dipenuhi pengembang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan 15 persen dari proyek reklamasi dengan nilai hampir Rp 77,8 triliun