Rabu , 11 October 2017, 18:38 WIB

Anies-Sandi akan Disambut Palang Pintu di Gedung Balai Kota

Red: Bilal Ramadhan
Republika/Edwin Dwi Putranto
Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno
Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan disambut dengan acara palang pintu dan musik tanjidor di Gedung Balai Kota DKI. Acara ini setelah Anies-Sandi resmi dilantik di Istana Negara pada 16 Oktober 2017 mendatang.

"Setelah dilantik di Istana, Pak Anies dan Pak Sandi akan ke balkot (balai kota) dan sudah menggunakan mobil dinas. Pada saat sampai di balkot akan disambut palang pintu dan tanjidor di pintu balkot," kata petinggi Tim Komunikasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak, di Jakarta, Rabu (11/10).

Selanjutnya, Anies-Sandi langsung menuju Balai Agung, lalu menjalani proses serah terima jabatan dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies. "Lalu Pak Anies akan mengantar Pak Djarot ke lobi pendopo dan meninggalkan lokasi. Kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di balairung," kata Naufal.

Selanjutnya, Anies menuju DPRD Jakarta untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur di depan rapat paripurna DPRD kurang lebih satu jam. "Pidato nggak lama, tapi mungkin ada proses lain termasuk bertemu para mantan gubernur yang diundang lalu kembali ke Blok G Balkot akan ada kegiatan bersama warga yang ada di Blok G sekaligus menyampaikan pidato di hadapan warga," kata Naufal.

Sumber : Antara

Berita Terkait