Kamis , 12 Oktober 2017, 22:41 WIB

Antisipasi Aksi Balasan, Polisi Kumpulkan Pimpinan Ormas

Rep: djoko suceno/ Red: Joko Sadewo
pixabay
Bentrokan warga/ilustrasi
Bentrokan warga/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Polres Karawang mengumpulkan seluruh pimpinan ormas dan LSM menyusul keributan massa antarormas. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi balasan.

"Jajaran Intelkam melakukan upaya mengumpulkan ketua ormas/LSM termasuk LSM BUAS sebagai upaya cipta kondisi untuk meredam agar tidak terjadi aksi balasan yang akan menimbulkan korban lebih banyak," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, Kamis (12/10).

Sebelumnya, Ratusan massa dari ormas dan LSM di Kabupaten Karawang terlibat keributan di depan Restoran Dewi Air di Kampung Pasir Panggang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Akibat keributan ini enam unit mobil, serta sebuah sepeda motor milik anggota LSM BUAS rusak.

Keributan yang melibatkan LSM BUAS dengan gabungan Ormas GMBI, NKRI, Gibas, terjadi Kamis (12/10) sekitar pukul 13.40 WIB. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, massa dari gabungan Ormas GMBI, NKRI, dan Gibas sebanyak 200 orang. Sedangkan dari LDM BUAS sekitar 70 orang.

Berita Terkait