Selasa , 03 October 2017, 19:06 WIB

Besok, Komisi II DPR Gelar Rapat Bahas Perppu Ormas

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
Antara
Zainudin Amali
Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi II DPR RI dijadwalkan akan menggelar rapat terkait Perppu Ormas dengan pemerintah, Rabu (4/10) besok. Komisi II akan meminta pemerintah memberikan penjelasan secara resmi tentang Perppu Ormas.

"Besok kita akan mulai (rapat pembahasan Perppu Ormas)," ujar Ketua Komisi II Zainudin Amali di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (3/10).

Zainudin mengatakan, rapat tersebut akan memberikan kesempatan kepara pemerintah untuk menyampaikan penjelasan terkait Perppu Ormas secara resmi. Selain itu, Komisi II juga akan menghimpun pendapat masyarakat ke tiga daerah besar, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Setelah itu kita akan mendengarkan pendapat dari Ormas, dari pakar, dari akademisi, dari LSM, kira-kira gitu," jelasnya.

Politikus partai Golkar ini berharap pada tanggal 24 Oktober sudah bisa diberikan keputusan terkait Perppu Ormas tersebut. Pihak pemerintah sendiri, lanjut dia, akan diundang Menteri Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, dan Menkominfo.

"Yang baru konfirmasi (hadir) itu pak Mendagri, biasanya yang lain itu Dirjen ya," katanya.