Jumat , 13 October 2017, 11:19 WIB

Djarot Resmikan RPTRA di Kawasan Marinir Cilandak

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Andi Nur Aminah
Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Salah satu RPTR yang ada di Jakarta (ilustrasi)
Salah satu RPTR yang ada di Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) KKO di Komplek Marinir Cilandak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Peresmian dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, dan Komandan Korps Militer Bambang Suswanto.

RPTRA KKO yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Jumat (13/10) terletak di wilayah Komplek Militer KKO, Cilandak Jakarta Selatan. Dalam RPTRA ini terdapat sebuah taman bermain, lapangan futsal, serta sebuah pendopo mini yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"RPTRA KKO ini satu-satunya yang berada di Komplek Marinir. Tapi saya meminta kepada Bapak Bambang agar nantinya lokasi ini bisa dibuka untuk masyarakat sekitar juga," ucap Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dalam sambutannya di Komplek Marinir KKO, Cilandak, Jakarta Selatan (13/10).

Menurut Djarot, jumlah RPTRA yang ada di Jakarta sudah mencapai angka 293. Jumlah tersebut sudah termasuk RPTRA KKO yang diresmikan hari ini. Djarot berharap dengan adanya RPTRA dapat menjadi sarana bermain dan belajar yang ramah bagi anak-anak. Sehingga anak-anak lebih nyaman dalam bermain.

"Ke depannya saya ingin agar RPTRA ini dapat dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya. Dimanfaatkan, dikelola, serta dijaga. Semoga dengan adanya RPTRA bisa memberikan banyak manfaat khususnya anak-anak," ujar Djarot.

Diwaktu yang bersamaan, Kepala Korps Marinir TNI, Bambang Suswanto juga menyatakan rasa terima kasih serta mengungkapkan rasa senangnya atas dibangunnya RPTRA di kawasan Marinir. Beliau menyatakan bahwa dia telah lama meminta kepada Gubernur DKI agar disediakan satu posisi di Kawasan Militer KKO untuk dibangun RPTRA.

"Saya dulu pernah meminta kepada Bapak Djarot agar disediakan satu RPTRA di wilayah Marinir. Dan akhirnya sekarang bisa terealisasikan," ucap Bambang di RPTRA KKO, Cilandak, Jakarta Selatan (13/10).

Berita Terkait