Jumat , 13 October 2017, 14:37 WIB

Warga Jakarta Berharap Pemerintah tak Hapus Angkutan Online

Red: Bilal Ramadhan
Antara/Prasetyo Utomo
Ratusan supir taksi demo menolak keberadaan angkutan umum online di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (22/3).
Ratusan supir taksi demo menolak keberadaan angkutan umum online di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga Jakarta mengharapkan pemerintah jangan sampai menghapuskan angkutan online, yang merupakan sebuah inovasi untuk masyarakat urban, sangat membantu berbagai aktivitas di luar rumah, menghemat waktu, dan biaya.

"Saya tidak setuju jika angkutan online dihilangkan, karena angkutan ini merupakan bentuk perubahan, sebagai masyarakat urban yang penuh dengan aktivitas jadi saya membutuhkan kendaraan yang cepat dan tidak perlu menunggu lama untuk tawar menawar harga," kata salah satu pengguna angkutan online Nur Atthiyah di Jakarta, Jumat (13/10).

Hal itu dikemukakan Atthiyah ketika ditanya tentang masih adanya sikap pro dan kontra mengenai jenis angkutan ini. Di beberapa kota, masih muncul penolakan terhadap angkutan online. Ia menambahkan, dengan angkutan online, harga sudah tertera saat melakukan pemesanan angkutan online sesuai tujuan penumpang dan juga pelanggan mendapatkan harga yang bisa dibilang murah dan terjangkau.

Jika dibandingkan dengan angkutan-angkutan lain, angkutan online ini sudah mempunyai banyak pelanggan, hal itu karena pelayanannya yang baik dan juga tepat waktu. "Dari pelayanan lebih nyaman angkutan onlline karena tepat waktu dan juga pengemudinya ramah terhadap pelanggan, kalau angkutan umum kadang tidak sopan, sering tidak memperhatikan penumpang," kata pengguna angkutan online lainnya, Indra Abriawan.

Tidak hanya itu, selain mengantar penumpang, angkutan online juga bisa menjadi jasa pengiriman dan pengambilan barang atau makanan milik pelanggan yang sudah dipesan melalui aplikasi, suatu hal yang tidak bisa dilakukan angkutan tradisional.

Pengguna angkutan online lainnya, Siti Nadya mengatakan angkutan online ini sangat membantu karena tidak hanya antarjemput penumpang tapi juga memiliki jasa pengambilan barang milik pelanggan.

Sumber : Antara

Berita Terkait