Jumat , 13 Oktober 2017, 14:53 WIB

Djarot: Saya akan Mengabdikan Diri Sebagai Politisi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
ANTARA/Rosa Panggabean
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah)
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Djarot Saiful Hidayat tinggal dua hari lagi menggenggam jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta. Muncul berbagai spekulasi ke mana suami Happy Farida Djarot itu berlabuh pascamenjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

Salah satu yang muncul yakni Djarot akan bertarung di Pilkada Jawa Timur tahun depan. Dua periode menjabat sebagai wali kota Blitar, wagub DKI mendampingi Ahok hingga menjadi gubernur, dianggap pengalaman yang cukup untuk memimpin salah saru provinsi dengan penduduk terpadat itu.

Namun, isu itu dibantah mentah-mentah olehnya. Dia mengaku tak tertarik untuk berkontestasi di Jawa Timur. Lantas ke mana Djarot setelah ini? Pertanyaan itu hanya dijawab diplomatis olehnya.

"Pasti saya akan mengabdikan pemikiran, terus, apapun untuk kebaikan masyarakat. Karena saya ini seorang politisi. Pasti saya akan mengabdikan diri sebagai politisi," katanya di Balai Kota, Jumat (13/10).

Politikus PDIP itu saat ini memang menjabat sebagai Ketua DPP bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan. Jabatan itu dirasa Djarot sudah cukup berat. Banyak hal yang akan dikerjakannya untuk partai, khususnya konsolidasi terkait pemenangan dalam pilkada serentak 2018.

Djarot menambahkan, dalam waktu dekat ia ingin berlibur bersama keluarganya. Sejak menjadi wakil gubernur dan gubernur, praktis waktunya untuk keluarga hampir tidak ada. Dalam dua atau tiga hari setelah resmi tidak menjabat gubernur, dia bersama anak dan istrinya akan berlibur ke pantai.

"Saya rencana anak-anak mau ke Labuan Bajo. Yah ingin tahu saja Labuan Bajo," selorohnya.

Djarot ingin semua tugasnya sebagai gubernur selesai pada Jumat (13/10). Ia akan menyelesaikan semua berkas yang perlu ditandatanganinya. Dia tak ingin hari Sabtu dan Ahad disibukkan dengan urusan terkait jabatannya sebagai gubernur. Hari Sabtu (14/10) dia berencana akan mendatangi acara pernikahan. Di hari itu pula, ia berencana sudah berkemas dan tak lagi menempati rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati Nomor 7.

"Insya Allah besok saya sudah tidak dirimah dinas lagi. Sehingga malam minggu saya sudah tidak menempati rumah dinas lagi," ujar dia.