Jumat , 13 October 2017, 16:24 WIB

Jelang Pelantikan Gubernur Baru, Balai Kota DKI Dicat Ulang

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Andri Saubani
Republika/Zahrotul Oktaviani
Pengecetan Gedung Balaikota Jelang Pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur periode 2017 - 2022, Jakarta, Jumat (13/10).
Pengecetan Gedung Balaikota Jelang Pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur periode 2017 - 2022, Jakarta, Jumat (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru baru akan dilakukan pada 16 Oktober nanti. Berbagai perbaikan dilakukan guna menyambut pemimpin baru DKI Jakarta, salah satunya pengecetan ulang gedung Balai Kota.

Sebanyak enam pekerja tampak berdiri di antara puluhan scaffolding yang terpasang kukuh di bagian belakang Gedung Balai Kota Jakarta. Para pekerja tersebut sibuk dengan pekerjaannya melapisi dinding gedung dengan cat baru. Beberapa pekerja di bagian bawah tampak mengawasi sambil membantu kebutuhan pekerja lainnya yang berada di atas.

Rangkaian susunan besi setinggi 20 meter ini mulai terlihat sejak beberapa hari yang lalu. Berdasarkan pengamatan Republika, terlihat lima buah ember cat berukuran 20 liter tampak disediakan oleh pekerja. "Ini kerjanya ke semua bagian. Yang warnanya sudah mulai ilang dicat ulang lagi," ujar salah satu pekerja kepada Republika (13/10).

Proses pengecatan dimaksimalkan untuk selesai sebelum proses pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Pelantikan akan dilaksanakan tanggal 16 Agustus di Istana Negara dan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Setelah pelantikan, akan ada seremoni yang dilaksanakan di Balai Agung Balai Kota Jakarta yang diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Berita Terkait