Jumat , 13 October 2017, 21:37 WIB

Anies Puas dengan Kinerja Sudirman Said

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Republika/Ali Yusuf
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (kiri) menyerahkan hasil kerja tim sinkronisasi pada pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (13/10).
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (kiri) menyerahkan hasil kerja tim sinkronisasi pada pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengapresiasi kinerja tim sinkronisasi Anies-Sandi. Bahkan Anies memuji kinerja ketua tim sinkronisasi, Sudirman Said.

"Pak Dirman mampu memimpin Tim Sinkonisasi dengan efektif sehingga dapat menghasilkan laporan yang luar biasa ini," ujar Anies melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, di Jakarta, Jumat (13/10).

Anies mengaku puas dengan kinerja Sudirman Said. Karena Sudirman dianggap mampu menyelaraskan program-program yang sudah ada dengan janji-janji kampanyenya.

"Ini bukan pekerjaan mudah, namun Pak Dirman dapat merampungkannya dan hasilnya luar biasa. Kalau sudah bisa merangkai gini, Insya Allah memimpin daerah juga bisa," ujar Anies.

Sejak dibentuk Mei 2017, Tim Sinkronisasi Anies-Sandi terus bekerja siang malam untuk memadupadankan program kerja gubernur terpilih dengan program-program yang sudah dibuat Pemprov DKI Jakarta.

Selama enam bulan bekerja tim sinkronisasi telah melakukan 200 kali rapat internal dan 18 pertemuan dengan satuan kerja pemerintah daerah. Hasilnya ada 3.000 lebih kegiatan yang diselaraskan dan masuk dalam APBD 2017 dan RAPBD 2018, terang dia.

Hal senada disampaikan oleh Sandiaga Uno yang juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras tim sinkronisasi. Ternyata menurut Sandi sapaan akrabnya, kerja siang malam tim selama seminggu membuahkan hasil yang memuaskan.

"Tim ini kerja 24 jam sehari tujuh hari seminggu dan hasilnya luar biasa. Terima kasih Pak Dirman dan semua anggota tim sinkronisasi," kata Sandi.

Sudirman merasa lega bisa menyelesaikan amanah dari Gubermur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta. Dia menyampaikan, dari sekian banyak program dan janji kampanye memang belum semuanya bisa masuk.

Namun dia meyakinkan, pada waktunya nanti semua program dan janji kerja Anies-Sandi akan bisa dilaksanakan. Ada program yang bisa langsung diselaraskan, ada juga yang harus menunggu sampai Pak Anies duduk di kursi Gubernur," kata Sudirman.

Berita Terkait