Selasa , 17 Oktober 2017, 10:08 WIB

Tak Pakai Mobil Dinas di Hari Pertama, Ini Kata Anies

Red: Bilal Ramadhan
Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan kendaraan merupakan alat transportasi sehingga bukan merupakan alat pembentukan persepsi. Anies saat hari pertama masuk kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta datang bersama-sama satu kendaraan dengan Sandiaga Uno menggunakan mobil Kijang Innova.

"Jadi pakai mobil itu bukan agar kelihatan pejabat atau biar kelihatan murah bukan. Kalau bisa naik motor kita naik motor. Kalau bisa naik mobil yah mobil," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (17/10).

Namun, menurutnya, kadang ada acara yang secara protokoler mengharuskan ia dan Sandi menggunakan kendaraan resmi. "Hari ini kita santai lebih irit juga kita pakai mobil kita, biasa," kata Anies. Termasuk bila harus menggunakan transportasi umum, bila macet.

Pada hari pertama masuk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kegiatannya mengelilingi Balaikota dan mendengarkan paparan dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

"Kami ingin agar hari ini menjadi hari kita mengenal kantor ini, mengenal birokrasi ini. Dan Insya Allah nanti kita mulai dari langkah-langkah yang akan kita lakukan sebagai Gubernur dan Wagub," kata Anies.