Selasa , 17 Oktober 2017, 19:19 WIB

Anies-Sandi Berboncengan Naik Motor

Rep: Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Republika/Sri Handayani
Anies-Sandi kembali ke kediaman mengendarai sepeda motor setelah mengunjungi projek underpass Mampang-Kuningan, Selasa (17/10).
Anies-Sandi kembali ke kediaman mengendarai sepeda motor setelah mengunjungi projek underpass Mampang-Kuningan, Selasa (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan Gubernur  dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengakhiri tugas baru hari ini dengan mengunjungi proyek underpass di Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah itu, mereka bertolak ke kediaman masing-masing dengan mengendarai motor. "Habis ini kami pulang. Ada ketemuan pribadi," kata Anies di lokasi proyek, Mampang Prapatan, Selasa (17/10).

Mengendarai motor Yamaha N-Max warna hitam berplat B 4549 TIJ, Anies dan Sandi berboncengan meninggalkan halaman Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jakarta Selatan. Sebelumnya, mereka juga sempat melayani warga yang ingin berfoto bersama.

Pada hari pertama, Anies-Sandi melakukan kunjungan ke lokasi proyek underpass Mampang-Kuningan. Selepas melakukan salat Ashar di Masjid Fatahillah, Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, keduanya hendak bertolak ke Mampang dengan Transjakarta dari Halte Balai Kota.

Namun, mereka akhirnya menaiki bus wisata keliling hingga halte Dukuh Atas 1. Anies dan Sandi menyusuri jembatan transit menuju halte Dukuh Atas 2 disertai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah.

Anies dan Sandi sempat menyampaikan kritik kepada Andri terkait kondisi jembatan penyeberangan. Keduanya juga menemukan timbunan sampah di salah satu sudut jembatan.

Menaiki Transjakarta jurusan Monas-Dukuh Atas-Ragunan, Anies-Sandi melanjutkan perjalanan ke lokasi proyek. Anies mengkritik keterlambatan proyek tersebut dan meminta pihak terkait menyelesaikan sesuai dengan target.

Setelah melakukan wawancara dengan awak media, Anies - Sandi berpulang ke kediaman. Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa mereka berencana blusukan ke kampung-kampung yang akan dilakukan selama perjalanan pulang. Ditanya tentang hal itu, Sandi hanya tertawa sembari bergurau. "Ada deh," kata dia.