Jumat , 20 October 2017, 13:34 WIB

Sandi Tegur Pengendara Motor Naik Trotoar Saat Berlari

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Bilal Ramadhan
Muhammad Adimaja
Pengendara motor mengendarai motornya diatas jalur pejalan kaki (trotoar) di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (17/5).
Pengendara motor mengendarai motornya diatas jalur pejalan kaki (trotoar) di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini (20/10), Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berangkat ke kantornya dengan berlari. Ia ingin mulai menginisiasi gerakan hidup sehat. Selama perjalanannya menuju kantor, Sandiaga mengungkapkan ia melihat pengendara motor yang melewati trotoar.

"Yang menyenangkan saya cuma menemui satu insiden di trotoar. Motor yang naik trotoar, saya ingatkan dia berbalik," kata Sandi.

Melalui gerakannya tersebut, Sandiaga ingin mengurangi kemacetan. Selain itu, ia juga ingin mengecek trotoar-trotoar. Ia berharap menjelang Asian Games 2018, seluruh trotoar sudah rapi. "Nanti sama Pak Sekda kita konsolidasi, karena tugasnya pas Asian Games, ini semua sudah rapi," kata dia.

Mengenai Asian Games, Sandiaga juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekda dan Transjakarta. "Saya ingatkan karena kita sedang menghadapi Asian Games. Koordinasi dengan Pak Sekda dan Dirut TJ itu bisa diikutkan dalam program swadaya," kata dia.