Senin , 23 October 2017, 19:35 WIB

Anies Evaluasi Proyek-Proyek di Jakarta

Red: Bilal Ramadhan
ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan memprioritaskan dan memastikan program yang terkait pelayanan masyarakat tidak tertunda.

"Jadi kemarin kita sudah lihat itu misalnya simpang susun tidak sebanding, itu kita lihat pelaksanaan seperti apa. Nah ini kita lihat pada semua jadi nanti ada laporan tertulis lalu kita akan monitor pastikan semuanya tepat waktu sehingga masyarakat tidak dirugikan," kata Anies usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/10).

Kalau untuk internal nanti, kaji ulang misalnya renovasi kantor dan lain-lain, itu bukan prioritas utama tapi prioritas utama adalah pelayanan masyarakat, katanya. Hal tersebut merupakan salah satu paparan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait isu strategis yang dilaporkan dan dicek dari Binamarga dan juga dari Diskominfo saat rapim.

"Pertama kita sampaikan bahwa kita ingin melihat semua program, proyek yang sedang berjalan lalu akan dicek apakah tepat waktu dan apakah on budget semuanya," kata Anies. Dengan membagi dua program yang terkait proyek pelayanan masyarakat dan program proyek terkait internal. "Kedua, adalah soal penataan keuangan dan penataan aset," katanya.

"Semuanya itu kita minta laporannya, mereka belum punya datanya mereka diinstruksikan membuat daftarnya, on budget, on schedule dan on quality. Terutama terkait dengan palayanan publik," kata Anies.

Sumber : Antara