Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Legislator Ingatkan Pemprov DKI Pikirkan Nasib Pekeja Alexis

Selasa 31 October 2017 20:34 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Ermalena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

Ermalena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi IX DPR Ermalena meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ikut memikirkan nasib para pekerja Hotel Alexis. Hal ini menyusul kebijakan Pemprov DKI yang tidak diperpanjangnya izin Hotel Alexis.

"Karena jumlah pekerja banyak dan punya keterampilan maka Pemerintah DKI harus ikut bertanggung jawab menyalurkan sesuai dengan keterampilan masing-masing," kata Ermalena saat dihubungi pada Selasa (31/10).

Ermalena meminta jangan sampai penutupan justru menciptakan penambahan pengangguran baru. Meskipun Politikus PPP tersebut, mendukung kebijakan Pemprov DKI tersebut.

"Ada dua hal yang berbeda, masalah kewenangan memberikan atau tidak memberikan izin, tidak ada hubungan dengan ketenagakerjaan, masalah ada dampak terhadap ketenaga kerjaan harus dicarikan jalan keluarnya," ujar Ermalena.

Ia juga kembali mengingatkan pentingnya memilih pekerjaan yang membawa rasa aman bagi pekerja.

"Pekerjaan yang terbuka lebih membawa rasa aman bagi para pekerja dan ini juga tentu jadi catatan bagi pengelola hiburan malam lainnya dan juga jadi catatan bagi para pekerja ketika akan melilih pekerjaan," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES