Senin , 06 November 2017, 05:05 WIB

Aher Kagum Wakil Wali Kota Depok yang Naik Motor Saat Tugas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah
Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) kaget dan kagum melihat Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna naik motor ketika menjalankan tugas keseharian mendatangi jadwal acara protokoler dan kegiatan-kegiatan undangan dari masyarakat.

"Lho, Pak. Pradi naik motor?," tanya Aher seusai menghadiri acara diskusi dan makan siang bersama para wartawan dari Depok Media Center (DMC) di Restoran Gula Merah, Margo City Depok, Ahad (5/11).

"Iya pak, saya lebih enjoy naik motor, biar cepat tiba dari satu acara ke acara lain. Yang jelas dapat dengan mudah menerobos kemacetan. Saya naik mobil dinas kalau jarak cukup jauh dan kegiatan acara tak begitu padat," jawab Pradi.

Aher terlihat kagum dan ingin mencoba mengendarai motor besar matic Yamaha N MAX 150 cc milik Wakil Wali Kota Depok itu. Aher dan Pradi langsung memakai helm. Aher memboncengi Pradi dan berkeliling di depan The Hotel Margo Depok.

"Saya terbiasa juga kok naik motor. Saya punya beberapa motor dan motor yang saya suka kendarai, vespa," jawab Aher saat ditanya para wartawan yang menyaksikan kepiawaiannya mengendarai motor milik Pradi.

Aher berbincang sebentar dengan Pradi, kemudian keduanya berpisah. Aher melaju dengan mobil dinasnya, sedangkan Pradi tancap gas dengan motornya yang dikawal motor Patwal Polisi dan diikuti beberapa motor Patwal dari Dinas Perhubungan (Dishub) Depok dan Satpol PP Depok.