Selasa , 07 November 2017, 14:01 WIB

Anies: Semoga Kahiyang-Bobby Dikaruniai Anak Saleh

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Elba Damhuri
Republika/Debbie Sutrisno
Presiden RI Jokowi bersama keluarga saat melakukan pemasangan bleketepe, sebuah ritual budaya Jawa di pernikahan Kahiyang
Presiden RI Jokowi bersama keluarga saat melakukan pemasangan bleketepe, sebuah ritual budaya Jawa di pernikahan Kahiyang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu di Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/11). Anies akan berangkat bersama istrinya, Ferry Farhati untuk menghadiri akad nikah Kahiyang.

"Insya Allah sore ini saya berangkat ke Solo, saya diundang untuk acara pernikahan besok pagi," kata Anies di Balai Kota, Selasa (7/11).

Anies mendoakan agar prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby berjalan lancar. Dia berharap kebahagiaan ini menjadi pembuka kebahagiaan yang langgeng bagi Bobby dan Kahiyang serta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

"Dan dikaruniai amanah anak-anak yang saleh dan salehah," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini.

Presiden Jokowi akan menyelenggarakan pesta pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Pernikahan akan dilangsungkan pada Rabu (8/11).

Malam ini keluarga Jokowi menggelar pengajian di kediamannya. Pengajian tersebut akan dihadiri tetangga terdekat dan keluarga. Keesokan harinya akan ada prosesi siraman dan midodareni.

Kahiyang dan Bobby akan menunggangi kereta kencana menuju Graha Sabha Buana untuk melangsungkan proses ijab kabul dan resepsi. Keduanya berangkat dari tempat berbeda.

Bobby berangkat dari Hotel Alila, sedangkan Kahiyang berangkat dari kediamannya. Pada sore hari, setelah akad nikah, kedua pasangan tersebut akan diarak menggunakan kereta kencana melewati sejumlah jalan protokol di Solo.