Selasa , 07 November 2017, 17:22 WIB

Foto Terpampang di Katalog Alexis, Model Widuri Dirundung

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Teguh Firmansyah
Republika/Mahmud Muhyidin
Gedung Hotel Alexis.
Gedung Hotel Alexis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak kerugian dialami model Widuri akibat fotonya terpampang di katalog Alexis yang viral tersebar di Instagram sebuah akun. Akhirnya, ia enggan kuliah karena di-bully oleh teman-temannya.

"Ini katalog sudah beredar luas. Terus teman kuliah saya dapat katalog ini, saya jadi di-bully, dan saya jadi malas ke kampus," ujar dia saat ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisaian Terpadu (SPKT) Mapolda, Selasa (7/11).

Selain kerugian akibat namanya tercemar, Widuri juga alami kerugian dalam pekerjaannya, beberapa di antaranya menjadi pending. Keluarganya pun butuh kejelasan hukum atas kasusnya terutama ibu kandungnya. "Ibu saya yang melahirkan saya, lalu melihat anaknya di katalog seperti itu kan memalukan," kata dia.

Widuri mengatakan pertama kali mengetahui soal katalog itu dari teman-temannya dan beberapa rekan kerjanya. Namun, ia mengatakan untuk Alexis sendiri, tidak mengeluarkan katalog itu, menurut dia mungkin ada dari pekerjanya yang menyebarluaskan itu.

"Saya nggak pernah tahu, dalamnya saja saya nggak tahu, paling lihat luarnya pas lewat doang tapi dalamnya saya nggak tahu. Foto-foto itu didapat dari majalah dewasa Widuri, di cover Popular, dan dari IG Widuri," jelas dia.

Ia berharap agar kepolisian cepat menangkap pelaku yang menyebarkan katalog Alexis itu. Serta menginginkan agar masyarakat jangan mudah percaya tentang informasi viral yang belum tentu benar.

"Kalau misalkan itu benar, tanya kepada orang yang bikin apa dia pernah lihat saya atau tidak, itu saja. Lagipula nggak ada yang saya kenal di katalog itu," papar dia.