Kamis , 09 November 2017, 06:21 WIB

Sandi: Sudah Diputuskan Stadion Dibangun di Taman BMW

Red: Bilal Ramadhan
Republika / Darmawan
Dua buah alat berat sedang mengeruk tanah di lokasi Taman BMW, Jakarta, Senin (9/10).
Dua buah alat berat sedang mengeruk tanah di lokasi Taman BMW, Jakarta, Senin (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan membangun stadion sepak bola di lahan Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara.

"Kita putuskan akan dibangun di BMW, aspek hukumnya sedang pastikan legalitas Bahwa ini adalah sebuah integrasi yang diminta oleh presiden waktu pertemuan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/8).

Saat Presiden Joko Widodo bertemu Anies Baswedan -Sandiaga Salahuddin Uno beberapa waktu lalu, Joko meminta itu stadion yang di BMW untuk segera dibangun, lahannya diselesaikan, katanya.

"Selesaikan lahannya tolong dibangun segera yang bertaraf international. Bahwa memang Jakarta sudah saatnya punya, jadi di tahun 2018 kita siapkan polanya kemitraaan," kata Sandiaga.

Dia menambahkan segera menyiapkan pembangunan stadion dengan badan usaha untuk hadirkan dan bisa selesai dengan segera dilakukan. Rencananya stadion tersebut akan dibangun dengan fasilitas layaknya Stadion Old Trafford, markas klub asal Inggris, Manchester United.

"Anggaran nanti lagi dihitung dan ada 'business case' yang akan dibangun sesuai dengan pola kemitraan. Jadi itu yang sudah dicoba anggaran pada fasilitas umum ini," kata Sandiaga.

Semoga bisa hasilkan sebuah stadion yang bukan hanya bisa dibuat tapi juga bisa dijaga dan diisi dengan kegiatan yang memastikan bahwa Jakarta menjadi "World Class City", katanya.

Sumber : Antara