Jumat , 10 November 2017, 04:04 WIB

Sandi: Kami Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Red: Bilal Ramadhan
Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya memiliki satu komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Ia mengatakan juga ingin hubungan industrial yang baik, ekonomi yang berkeadilan dan dengan teman-teman buruh ini kita punya agenda bersilaturahim.

"Dan kebetulan temen-temen kita masih konsentrasi setelah tanggal 10 mau duduk lagi," kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (9/11).

Hal tersebut terkait dengan adanya rencana buruh yang akan berunjuk rasa pada Jumat (10/11) menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). "Saya masih terus berkomunikasi, Insya Allah kita bisa merajut terus kebersamaan untuk hubungan industrial yang lebih baik," kata Sandiaga.

Dia menambahkan, tidak ada larangan untuk melakukan unjuk rasa dan silahkan berkoordinasi dengan aparat keamanan. "Saya titip pesan pada teman-teman tentunya selalu bisa menggerakan ekonomi. Jadi nanti diatur rekan-rekannya untuk menyuplai makan siangnya," kata Sandiaga.

Selain itu, diperkenankan atraksi-atraksi budaya nanti bisa dihadirkan sehingga bisa menghibur warga dan tidak mengakibatkan ketidaktertiban. "Dipercantik dengan shalawat-shalawat dan siraman rohani karena banyak sekali idiom-idion dari religiusitas seperti bagaimana mengajarkan para perusahaan itu membayar hak-hak pekerja sebelum keringatnya kering. Itu yang harus diingatkan," kata Sandiaga.

Sumber : Antara