Jumat , 10 November 2017, 05:05 WIB

Anies Ajak Warga Jakarta Manfaatkan Museum

Red: Bilal Ramadhan
ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk memanfaatkan museum-museum di Ibu kota Negara yang jumlahnya 140 museum.

"Kami mengajak lebih banyak warga untuk memanfaatkan museum-museum yang ada di Jakarta. Jangan hanya tertuju pada satu museum saja, tapi juga ke banyak museum lainnya," kata Anies di Jakarta, Kamis (9/11).

Hal tersebut terkait rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan memberikan gratis masuk ke museum kepada pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, untuk sebulan sekali. "Sebenarnya nanti pemanfaatannya bisa bervariasi. Di Jakarta ini ada lebih dari 100 museum. Bukan hanya KJP tapi juga warga yang ikut kita prioritaskan," kata Anies.

Jadi pengaturannya berdasarkan wilayah, berdasarkan usia, berdasarkan jenjang pendidikan, katanya. "Maka jangan dibayangkan kalau dengar kata gratis berarti semua gratis di waktu yang bersamaan, karena manajemennya akan sulit sekali," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta saat ini sudah membuat draf pengaturannya, dimana draf awal berbasis wilayah, berbasis usia, berbasis jenjang pendidikan, katanya. "Jadi tempat-tempat itu pun akan tetap nyaman didatangi meskipun ada label gratis. Karena kalau ada label gratis tidak ada pengaturan langsung penuhnya luar biasa akhirnya tidak ada kenyamanan nanti," kata Anies.

Sumber : Antara