Sabtu , 11 November 2017, 17:14 WIB

Anies Ingin Lengkapi Fasilitas Pendidikan Kepulauan Seribu

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Singgih Wiryono/Republika
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Istrinya Fery Farhati langsung disambut tarian khas suku Bugis, Indologo saat tiba di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Istrinya Fery Farhati langsung disambut tarian khas suku Bugis, Indologo saat tiba di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan fasilitas pendidikan di Kepulauan Seribu bisa betul-betul lengkap. Selain itu, masalah akses pendidikan juga bisa dilengkapi sehingga anak-anak Kepulauan Seribu mendapatkan kualitas pendidikan yang baik.

"Anak-anak Kepulauan Seribu agar mendapatkan kualitas pendidikan yang tidak kalah dibandingkan anak-anak yang tinggal di daratan Jakarta," ujar dia saat ditemui di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11).

Anies mengatakan, akses transportasi dan konektivitas juga menjadi masalah besar di Kepulauan Seribu. Transportasi maupun komunikasi di Kepulauan Seribut, kata dia, diusahakan untuk menjadi prioritas dalam anggaran 2018 walaupun perencanaan anggaran 2018 sudah final.

"Kalau bisa mulai 2018 perubahan, kalau tidak, kita akan lakukan 2019, akan kita kumpulkan semua kebutuhan yang menyangkut konektivitas agar warga di Kepulauan Seribu bisa tersambungkan dengan baik," jelas dia.

Anies juga berjanji akan menjadikan Kepulauan Seribu salah satu prioritas utama program pembangunan Pemprov DKI Jakarta di masa jabatannya. Bukan tanpa alasan, Anies mengatakan pembangunan harus dilakukan di Kepulauan Seribu karena di situ dia merasakan adanya ketertinggalan. Dia beromitmen sebagai Gubernur terpilih untuk mengangkat yang termarjinalkan.

"Kepulauan Seribu adalah salah satu tempat yang merasakan itu. Kita akan minta pak Bupati dan jajarannya ajak rembukan semua warga, lalu buatlah daftar apa yang menjadi kebutuhan, apa yang diperlukan dari Balai Kota, nanti kita akan dukung," ujarnya mengakhiri.