Rabu , 15 November 2017, 02:22 WIB

Tinjau Pengerukan Kali Krukut, Anies Minta Selesai Cepat

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Dwi Murdaningsih
diskominfo dki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengerjaan pengerukan Kali Krukut di Jakarta Selatan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengerjaan pengerukan Kali Krukut di Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan meninjau langsung pengerjaan pengerukan Kali Krukut di Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Anies meminta pengerjaan dilakukan dengan target selesai secepat mungkin.

"Saya harap dapat dikerjakan sesuai target agar memberikan rasa aman dari datangnya banjir," kata dia saat berkunjung ke lokasi, Selasa (14/11).

Kedatangan Anies disambut Kepala Suku Dinas Air Jakarta Selatan Kholi Susanto dan jajarannya. Kholi langsung menemani mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu melihat dua eskavator yang sedang mengeruk lumpur penyebab pendangkalan.

"Banyak juga ya materialnya, selama ini ada hambatan?," tanya Anies. "Hambatan alhamdulillah sedikit demi sedikit teratasi terutama akses alat berat,"jawab Kholi. Kholi mengaku akses alat berat ke kali agak sulit karena adanya bangunan dan jalan yang kurang lebar.

Selain meninjau pekerjaan pengerukan, Anies juga sempat berinteraksi dengan warga sekitar kali. "Nanti kalau sudah bersih kali dijaga ya, jangan buang sampah sembarangan ke kali," ujar dia.