Rabu , 15 November 2017, 15:14 WIB

Perampok Tangsel Sebelumnya Sudah Beraksi di 13 Titik

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Republika/Singgih Wiryono
Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, perampok yang ditangkap di salah satu minimarket di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, ternyata sudah beraksi di 13 titik. "Pelaku ini sudah 13 kali mencuri. Saat ini masih didata apakah ada TKP lain selain 13 ini," jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/11).

Menurut dia, 13 titik itu juga akan dicek apakah itu semuanya minimarket atau bukan. Namun mereka memang dikatakan Argo, perampok spesialisasi minimarket. Data yang didapatkan oleh Polda Metro Jaya, pelaku sudah mengambil barang sekitar 230 dus susu. Kemudian mereka didapati oleh petugas dari Polres Tangerang Selatan yang sedang berpatroli, dan diberikan tindakan tegas karena melawan.

Sebelumnya, seorang perampok yang hendak merampok sebuah minimarket di Tangerang Selatan, Banten, tewas ditembak karena aksinya itu diketahui Tim Vipers Polres Tangerang Selatan. Jenazah sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara, dua lainnya dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, dan satu orang lagi berhasil diamankan dengan selamat. Keempatnya ditembak lantaran mencoba melawan dengan senjata tajam. Perampok ini berhasil digagalkan pada Rabu (15/11) pukul 04.00 WIB, di Indomaret Jalan Pondok Cabe VI Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Dan mereka sempat melarikan diri ke rumah warga.

Aksi mereka terbongkar ketika tim Vipers Polres Tangsel melakukan berpatroli. Saat petugas patroli melintas di sana, mereka mendapati para pelaku sedang beraksi.