Ahad , 19 November 2017, 12:35 WIB

Anies: Kami Undang Semua Warga DKI Zikir Bersama di Monas

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nur Aini
ROL/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk menghadiri acara zikir bersama di Monumen Nasional Jakarta, Ahad (26/11). Kegiatan ini sekaligus menjadi penanda kembalinya Monas untuk kegiatan keagamaan.

"Insya Allah tanggal 26 (November) Ahad malam kami akan memulai penggunaan Monas untuk kegiatan zikir," kata dia dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid At-Taqwa At-Tahiriyah, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (19/11).

Anies mengatakan, penyelenggara acara tersebut adalah Pemprov DKI. Dia menyebut, acara Ahad pekan depan sekaligus merayakan Hari Pahlawan. Acara akan dibungkus dengan tema 'Tausiyah Kebangsaan' dan akan dimulai dengan shalat Isya berjamaah.

"Kita mengundang semua warga DKI Jakarta untuk hadir, sekaligus ini menandakan dibukanya kembali Monas untuk kegiatan-kegiatan yang lengkap," ujar dia.

Anies mengatakan, di peraturan gubernur (pergub) yang lama, selain kegiatan keagamaan, tertuang juga larangan untuk kegiatan kesenian dan kebudayaan.

Dalam masa kampanye Pilkada DKI, Anies memang menjanjikan mengembalikan suasana keberagamaan di Ibu Kota. Salah satunya dengan membolehkan warga DKI untuk melakukan kegiatan takbir keliling. Selain itu, kegiatan keagamaan lain juga digalakkan. Anies ingin Monas dibuka lagi untuk kegiatan yang menghadirkan suasana keagamaan.

Berita Terkait