Selasa , 21 November 2017, 13:16 WIB

Sandiaga akan Carikan Dana Beli Daging untuk Pemegang KJP

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Antara/Atika Fauziyyah
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menunjukan Kartu Jakarta Pintar (KJP) - ilustrasi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menunjukan Kartu Jakarta Pintar (KJP) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan akan mencarikan dana bagi PD Dharma Jaya agar dapat memenuhi kebutuhan daging untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Sebelumnya, Anies-Sandiaga mengatakan tidak akan memberikan penyertaan modal daerah atau PMD pada lima BUMD DKI Jakarta, salah satunya adalah PD Dharma Jaya. Oleh karena itu, Direktur Utama PD Dhamra Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati meminta pencairan dana PSO untuk membeli stok daging bagi pemegang KJP.

Terkait hal tersebut, Sandiaga akan memastikan PD Dharma Jaya mendapatkan sumber dana lainnya.

"Ke depan itu PD Dharma Jaya, Bu Rina sudah sampaikan nggak mengganggu tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi). Kemarin itu untuk potong ayam, TPA. jadi kalau teman-teman bedah itu kebutuhan dananya untuk itu. Nanti kami carikan pendanaan dari tempat lain dengan konsep BtoB (business to business)," kata Sandiaga, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/11).

Sandiaga juga mengatakan, meskipun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memberikan PMD pada BUMD tersebut, pihaknya tetap akan membantu dengan memberikan dana lain. "Nanti kita carikan, yang penting tupoksinya Bu Marina nggak terganggu," kata dia.


Berita Terkait