Selasa , 21 November 2017, 19:00 WIB

Sutiyoso Puji Anies-Sandi

Rep: Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Sri Handayani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso bertemu Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Gedung Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso bertemu Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Gedung Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso hadir di Balai Kota, Selasa (21/11). Ia datang sekitar pukul 12.00 WIB. "Hebat Gubernur dan Wakil Gubernurnya," kata dia di hadapan para wartawan sesaat setelah turun dari mobil.

Tak lama kemudian, Sutiyoso yang tampak mengenakan pakaian batik cokelat menaiki tangga pendopo. Dia disambut belasan Satpol PP yang berbaris menuju pintu masuk ruang tamu. Ia membalas gerakan hormat yang diberikan barisan Satpol PP.

Di dalam ruang tamu, telah menunggu Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Mereka bertemu dan bersalaman. Setelah sejenak menebar senyum, mereka masuk ke ruangan.

Sutiyoso atau kerap disapa Bang Yos merupakan Gubernur DKI Jakarta selama dua periode yaitu pada 1997-2007. Sutiyoso juga sempat menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) selama satu tahun pada 2015-2016.

Salah satu kebijakannya yang dikenal, Sutiyoso meluncurkan sistem angkutan massal dengan nama busway Transjakarta pada 2004. Hingga masa kepemimpinannya berakhir pada 2007, Sutiyoso mampu meluncurkan sebanyak tujuh koridor jalur Transjakarta.

Berita Terkait