Selasa , 21 November 2017, 20:19 WIB

Silaturahim ke Anies-Sandi, Sutiyoso Beri Segudang Masukan

Red: Didi Purwadi
Republika/Sri Handayani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso bertemu Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Gedung Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso bertemu Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Gedung Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso, Selasa (21/11) melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta, Jakan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahim dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dalam kunjungan singkatnya itu, Sutiyoso tidak hanya bersilaturahmi. Ia juga sekaligus memberikan banyak masukan mengenai sejumlah permasalahan yang terjadi di Ibu Kota.

"Ada banyak sekali masukan yang diberikan oleh Bang Yos tadi. Salah satunya mengenai Transjakarta. Terlebih, sejauh ini Pemprov DKI Jakarta sudah membangun sebanyak 13 dari 15 rute Transjakarta yang direncanakan sejak zaman Bang Yos," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Selain membahas Transjakarta, dia menuturkan bahwa Sutiyoso juga sempat berbagi pengalaman ketika melakukan penutupan lokalisasi di Kramat Tunggak, kemudian mengubahnya menjadi Jakarta Islamic Center (JIC).

"Karena banyaknya masukan dan pengalaman yang dibagikan oleh Bang Yos, pada hari ini, secara resmi Bang Yos masuk ke dalam forum gubernur dan tercatat sebagai penasihat resmi Anies dan Sandi," tutur Sandiaga.

Sutiyoso mengaku merasa bangga sekaligus terhormat karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai penasihat bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 s.d. 2022. "Saya akan berusaha untuk terus memberikan masukan-masukan yang positif dan bermanfaat bagi pembangunan Ibu Kota. Meskipun saya di luar, saya akan terus memonitor pembangunan Kota Jakarta," kata Sutiyoso.

Sumber : Antara

Berita Terkait