Kamis , 23 November 2017, 14:10 WIB

Januari Mulai Dibangun, Ini Rincian Rumah DP Nol Rupiah DKI

Red: Nur Aini
ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memulai pembangunan hunian dengan uang muka nol rupiah pada awal 2018.

"Rencananya, 'ground breaking' atau pencanangan pembangunan hunian DP nol rupiah itu akan dilakukan pada awal tahun depan," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, untuk tahap pertama pembangunan hunian dengan uang muka nol rupiah tersebut akan dilakukan di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Oleh karena itu, kami terus mendorong BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya supaya bisa segera ground breaking. Kami akan fasilitasi kemudahan perizinan yang sekarang ini sedang diproses," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menuturkan pihaknya siap melaksanakan pembangunan hunian DP nol rupiah tersebut. "Sebagai BUMD, tentu saja kami harus siap mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyediakan hunian bagi masyarakat menengah ke bawah," tutur Yoory.

Menurutnya, hunian dengan DP nol rupiah itu nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare dengan dua menara (tower) yang terdiri dari 700 unit hunian. "Hunian itu akan memiliki dua tower dengan total keseluruhan sekitar 700 unit. Kami akan terus upayakan supaya Januari 2018 sudah bisa dimulai pembangunannya," ungkap Yoory.

Sumber : Antara

Berita Terkait