Lepas 147 Marbot Masjid Berangkat Umrah, Anies Titip Doa
Kamis , 07 December 2017, 16:35 WIB

Republika/Mas Alamil Huda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbot masjid di seluruh Ibu Kota untuk berangkat umrah ke Makkah, Kamis (7/12).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbot masjid di seluruh Ibu Kota untuk berangkat umrah ke Makkah. Anies berpesan kepada mereka untuk terus mendoakan yang terbaik untuk Jakarta, Bangsa Indonesia dan para pemimpinnya.

"Doakan untuk Jakarta, Indonesia dan para pemimpinnya, semoga negeri ini diberi keberkahan dan kebaikan," kata dia di Balai Kota, Kamis (7/12).

Anies berpesan kepada calon jamaah umrah untuk menjaga kesehatan selama beribadah di Tanah Suci. Dia meminta jamaah fokus untuk beribadah. Ia juga meminta agar jamaah menjaga kesehatan selama umrah. Sebab, kata dia, musim dingin yang kini menyelimuti Tanah Suci akan menguras banyak energi.

Dia meminta jamaah memperbanyak minum air putih dan makan teratur di tengah dinginnya cuaca. Anies juga berpesan agar jamaah cukup istirahat selama di sana. "Jangan terganggu karena persiapan yang tidak matang. Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujar dia.

Anies mengingatkan, marbot masjid yang berangkat umrah merupakan duta Indonesia. Jamaah asal Indonesia selama ini dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Dia meminta jamaah menjaga nama baik Indonesia selama di Makkah dan Madinah.

Jamaah umrah marbot masjid se-DKI ini akan berangkat ke Tanah Suci pada 9-10 Desember mendatang. Tahun ini, total sebanyak 147 marbot diberangkatkan Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia.

Redaktur : Bilal Ramadhan
Reporter : Mas Alamil Huda