Selasa, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Selasa, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Habis Pulang Melayat, Sekeluarga Kecelakaan di Cawang

Senin 11 Desember 2017 15:30 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Police line

Police line

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan mobil terjadi di Tol Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur. Mobil Toyota Avanza menabrak pembatas jalan tol setelah selesai melayat keluarga di Pemalang, Jawa Tengah.

Salah satu korban dalam mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 2951 TFI, Rohidin (35 tahun), mengatakan mobilnya berisi sembilan orang yang baru saja kembali dari Pemalang, Jawa Tengah, menuju Tangerang, Banten. "Di mobil, satu keluarga isinya sembilan orang. Habis selesai mengantar keluarga yang meninggal di Pondok Gede, Jakarta Timur, diantar ke Pemalang, Jawa Tengah. Terus dari Pemalang mau pulang lagi ke Cipondoh, Tangerang, Banten," ujar Rohidin saat ditemui di RS UKI, Senin (11/12).

Ia tidak mengingat betul bagaimana kronologis kecelakaan karena sedang tertidur. Tiba-tiba saja ketika membuka mata, ia bersama dua anaknya yang masih berusia enam tahun sudah dalam posisi di bawah karena terpental.

"Kronologis tidak ingat. Saya kan tidur, terus tiba-tiba sudah di bawah saja sama anak-anak. Saya penumpangnya, terus tadi kayaknya terpental gitu. Lalu digotong-gotong gitu dan sudah tidak sadarkan diri," papar Rohidin.

Sebelumnya diberitakan, dua mobil mengalami kecelakaan di Tol Halim Perdanakusuma arah Cikampek KM 0,2 pada Senin (11/12) pukul 04.20 WIB. Setidaknya 14 orang menjadi korban dan telah dilarikan ke RS Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur.

Kejadian berawal dari satu mobil Toyota Avanza B 2951 TFI melaju dari Cikampek pada Jalur A. Pengemudi diduga mengantuk lalu menabrak pembatas jalan yang berada di tengah hingga pindah jalur hingga masuk ke Jalur B.

Bersamaan dengan itu, mobil bertabrakan dengan Toyota Kijang A 1591 EM yang melaju dari arah Grogol. Mobil Avanza yang sopirnya diduga mengantuk itu, berhenti pada posisi lajur satu menghadap ke Barat dengan posisi normal.

Sementara mobil Kijang yang ditabrak, akhirnya menabrak pagar seng yang berada di bahu jalan dengan posisi menghadap Utara melintang dengan posisi normal. "Korban dievakuasi ke RS UKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (11/12).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES