Senin , 11 December 2017, 15:30 WIB

Hari Ini Imunisasi Difteri Serentak Digelar di Tanggerang

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Gita Amanda
Republika/Putra M. Akbar
Imunisasi Massal Difteri. Seorang balita saat disuntik imunisasi Difteri di Posyandu Mawar, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/12).
Imunisasi Massal Difteri. Seorang balita saat disuntik imunisasi Difteri di Posyandu Mawar, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Imunisasi Difeteri dilakukan serentak di seluruh Kota Tangerang. Kepala Dinas Keseatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, mengatakan hari pertama vaksinasi digelar di 33 titik di Puskesmas di Kota Tangerang. Selain Puskesmas, lanjut dia, ada juga sekolah-sekolah dan Posyandu.

"Ada di sekolah, Posyandu juga sangat banyak," ujar dia di Tangerang, Senin (11/12).
 
Liza mengatakan sasaran imunisasi adalah warga Kota Tangerang yang berusia di antara 1 hingga 18 tahun. Jumlah usia antara 1-18 tahun di Kota Tangerang sebesar 618 ribu. Adanya Imunisasi tersebut, Liza mengharapkan dampak dari wabah Difteri yang sudah masuk kategori luar biasa bisa berkurang.
 
Liza juga mengimbau agar orang tua tidak melarang anaknya mengikuti program imunisasi tersebut. Tidak ada lagi, lanjut dia, orang tua yang antiterhadap imunisasi sehingga justru memperbesar terserang Difteri.
 
Imunisasi diharapan meningkatkan perlindungan pada anak di anak-anak Kota Tangerang sehingga Difteri bisa ditiadakan. "Jadi anak anak yang sehat jadi gak terkendala mencapai cita cita," ujar dia mengkahiri.