Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Antisipasi Aksi 1712, Stasiun Juanda Sediakan Loket Tambahan

Sabtu 16 December 2017 19:44 WIB

Rep: Fergie Nadira/ Red: Esthi Maharani

Antisipasi membeludaknya penumpang Aksi 1712, Stasiun Juanda menyiapkan 10 loket  tambahan, Jakarta, Sabtu (1612).

Antisipasi membeludaknya penumpang Aksi 1712, Stasiun Juanda menyiapkan 10 loket tambahan, Jakarta, Sabtu (1612).

Foto: Fergi Nadira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Stasiun Juanda menyiapkan loket tambahan sebagai bentuk antisipasi membludaknya peserti aksi 1712 atau aksi bela Palestina yang menggunakan commuter line, Ahad (17/12). Sebanyak 52 petugas loket disiapkan tersebar di pintu utara dan selatan Stasiun Juanda.

Wakil Kepala Stasiun Juanda, Deni mengatakan telah menyiapkan tambahan loket sejak Sabtu siang (15/12). Biasaya, petugas loket stasiun Juanda hanya berjumlah 12 petugas dengan delapan set alat pembelian tiket harian berjaminan otomatis.

"Antisipasi besok, demi kemanan dan kenyamanan penumpang, kami menambah 52 petugas loket, terdiri dari penambahan 10 pos mobile loket manual. Di sebelah selatan ada satu titik dengan tambahan tiga loket dan di utara ada dua titik sebanyak tujuh loket," ujar Deni saat ditemui di Stasiun Juanda, Jakarta, Sabtu (16/12).

Deni menyampaikan bahwa besok akan ada petugas yang menjual Kartu Multi Trip (KMT) untuk menghindari antrean yang panjang. "Jadi nanti ada yang ngasong juga, para penumpang ditawarkan membeli langsung KMT agar tidak antre," ujarnya.

Rekayasa penambahan jumlah pengamanan juga dilakukan pihak Stasiun Juanda. Para petugas keamanan dikerahkan di sisi-sisi stasiun. Membludaknya penumpang seperti aksi-aksi sebelumnya membuat gerah suasana stasiun sehingga Deni mengatakan akan memberi empat buah kipas angin blower besar di empat titik stasiun.

"Kalau untuk jadwal pemberangkatan dari dan ke stasiun Juanda masih normal, belum ada informasi akan ada penambahan jadwal pemberangkatan commuter line," ujarnya.

Diketahui titik terdekat aksi 1712 dimulai di Istiqlal lalu berlanjut ke Monas dan moda angkutan kereta api terdekat ada di stasiun Juanda. Di stasiun Gondangdia juga diperkirakan akan ada penambahan loket, namun menurut Deni loket terbanyak ada di Stasiun Juanda mengingat titik kumpul ada di Monas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES