Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sandiaga Ajak Warga Jakarta Donor Darah

Ahad 31 December 2017 18:30 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Indira Rezkisari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti donor darah pada acara Festival Republik 2017 di Masjid At- Tin, Jakarta, Ahad (31/12).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti donor darah pada acara Festival Republik 2017 di Masjid At- Tin, Jakarta, Ahad (31/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stok darah milik Palang Merah Indonesia (PMI) sedang rendah. Karena itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengajak warga masyarakat DKI Jakarta untuk berdonor darah.

"Saya ingin mengajak seluruh warga Jakarta u tuk mendonorkan darahnya. Saya dapat kabar dari Pak Reza, ketua PMI Jakarta, stok sedang rendah di Jakarta," ungkap Sandiaga pada Dzikir Nasional 2017 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Ahad (31/12).

Ia mengatakan, sudah tentu banyak orang yang membutuhkan bantuan donor darah. Terutama bagi mereka yang menderita penyakit thalasemia atau mereka yang mengalami musibah.

"Itu memerlukan sekali sumbangsih dari stok darah yang cukup. Kita ingin motivasi warga Jakarta untuk berdonor darah," lanjut dia.

Sandiaga pun mengaku rutin melakukan donor darah. Dalam setahun, Sandiaga bisa mendonor sebanyak tiga kali atau setiap empat bulan sekali. Setelah mendengar standar dalam mendonor darah yang baru, ia akan menambah jumlah donor darah menjadi empat kali dalam setahun.

"Tiap tahun biasanya tiga kali. Tiap empat bulan sekali. Tapi sekarang saya dengar sudah bisa tiap dua bulan, standar yang baru. Jadi mungkin saya ubah jadi empat kali setahun," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengintip Kereta Cepat Jamaah Haji-Umrah

Ahad , 25 February 2018, 07:10 WIB