Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Anies-Sandi Bentuk Tim Agar Penyerapan Anggaran Stabil

Kamis 04 Januari 2018 04:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat melakukan pengecekan pasokan beras di Food Stastion Tjipinang Jaya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat melakukan pengecekan pasokan beras di Food Stastion Tjipinang Jaya.

Foto: Foto: Mg01

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, berencana untuk segera membentuk tim percepatan penyerapan anggaran. "Melalui pembentukan tim percepatan penyerapan anggaran itu, diharapkan penyerapan anggaran bisa stabil terus setiap bulan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Selama ini, menurut dia, penyerapan anggaran paling tinggi terjadi pada kuartal keempat, yakni pada Desember 2017. Penyerapan anggaran bisa mencapai Rp 12 triliun.

"Oleh karena itu, kami ingin membentuk tim percepatan penyerapan anggaran pada tahun ini. Kami ingin penyerapan anggaran setiap bulan bisa stabil terus," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan tantangan pada tahun ini akan semakin besar, mengingat total nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2018 mencapai Rp 77,1 triliun. Dia pun berharap sepanjang tahun ini, seluruh proses lelang maupun eksekusi pekerjaan atau program pembangunan dapat dipercepat, sehingga bisa terselesaikan pada akhir tahun.

"Tahun ini, tantangan kita akan semakin besar, apalagi nilai APBD-nya juga besar,'' katanya. ''Jadi, kita harus membuat perencanaan yang lebih baik. Kita ingin semua proses lelang dan eksekusi pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat.''

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat penyerapan APBD Tahun Anggaran (TA) 2017 mencapai Rp 51,82 triliun atau 83,83 persen dari total anggaran Rp 71,89 triliun.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES