Kamis , 04 Januari 2018, 01:12 WIB

Rem Blong, Truk Molen Terbalik di Bogor Tengah

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Budi Raharjo
Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan truk molen terjadi di RT 03/05, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (3/1) sekira pukul 18.00 WIB. Dugaan sementara, penyebabnya adalah rem yang blong sehingga pengendara tidak bisa menghentikan laju mobil.

Kapolsek Bogor Tengah, Syaifudin Gayo, mengatakan, tidak berfungsinya rem mengakibatkan truk molen tergelincir saat sedang melaju. "Sampai akhirnya jatuh ke kolong jembatan Apartemen B Residence," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Meski mengakibatkan truk terbalik 180 derajat dan rusak pada beberapa bagian mobil, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya, pengendara atas nama Ahmad Beni Gunawan, mengalami luka lecet pada paha sebelah kanan dan kini sudah mendapat perawatan.

Gayo menjelaskan, pihaknya belum bisa menaksir kerugian materil. Sebab, sampai saat ini, jajaran kepolisian masih dalam proses penyelidikan terkait dampak pastinya. "Adapun kegiatan operasional proyek jembatan yang juga sedang berjalan di dekat lokasi kembali berjalan dengan lancar," ucapnya.