Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Madrasah Istiqlal Gelar Milad Akbar 18 Tahun

Kamis 04 Januari 2018 22:31 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Foto: www.masjidistiqlal.or.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madrasah Istiqlal Jakarta yang bernaung di bawah Yayasan Istiqlal Indonesia menggelar acara Milad Akbar ke-18 di kawasan Masjid Istiqlal, Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat. Ketua Umum Yayasan Istiqlal Indonesia Rusli Effendi mengatakan Milad Akbar Madrasah Istiqlal Jakarta itu merupakan acara yang digelar secara terbuka untuk pertama kalinya.

"Acara ini merupakan bentuk semangat kami dalam mengembangkan Madrasah Istiqlal Jakarta. Kami berharap madrasah ini terus berkembang sesuai dengan visi untuk mewujudkan insan yang religius, cerdas dan berbudaya," kata Rusli di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Lebih lanjut, dia pun mengajak serta seluruh masyarakat agar ikut aktif berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut, sehingga dapat berjalan dengan lancar, meriah dan bermanfaat. "Mari kita sama-sama meriahkan acara Milad Akbar ini dengan partisipasi aktif. Kami berharap seluruh pihak ikut mendukung sekaligus memajukan Madrasah Istiqlal Jakarta," ujar Rusli.

Sementara itu, Asisten Sekretaris Daerah DKI Jakarta bidang Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto menuturkan acara milad akbar tersebut bukan hanya sekedar untuk memberikan informasi kepada khalayak mengenai capaian Madrasah Istiqlal Jakarta.

"Melalui acara ini, kita juga sekaligus bisa ber-muhasabah atau melakukan evaluasi mengenai seluruh pencapaian dengan 'benchmark' yang lebih luas, sehingga bisa mencapai tujuan yang lebih baik lagi," tutur Catur.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menekankan pentingnya pendidikan karakter agar ditanamkan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di madrasah tersebut, sehingga diharapkan kedepannya dapat menghasilkan insan-insan yang berkarakter mulia.

"Adalah tugas kita semua untuk membangung karakter mulia, terutama dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Dengan begitu, generasi kita selanjutnya mampu menjadi pribadi yang berkarakter mulia dengan semangat juang tinggi untuk membangun bangsa," ungkap Catur.

Milad Akbar ke-18 Madrasah Istiqlal Jakarta digelar mulai 4 hingga 6 Januari 2018 dan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya kompetisi sains dan matematika tingkat MI/SD se-Jabodetabek, Islamic Band Competition, lomba shalat berjamaah tingkat RA/TK se-Jabodetabek serta lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat MTs se-Jabodetabek.

Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan pertunjukan music bertajuk Konser Kemanusiaan dengan menampilkan sejumlah penyanyi, diantaranya Opick, Melly Goeslaw dan Izzatul Islam.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA