Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Sandi: Urus Perizinan di Jakarta itu Mudah

Jumat 12 Januari 2018 19:26 WIB

Rep: Mg01/ Red: Teguh Firmansyah

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, banyak yang berpikir mengurus perizinan di Jakarta adalah sulit. Padahal sebenarnya sangatlah mudah.

Terlebih, menurut Sandi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memiliki banyak inovasi dalam melayani masyarakat.

"Mengubah sesuatu itu mengubah presepsi di masyarakat. Mengurus izin ke depan adalah gampang karena ada kemudahan layanan di PTSP,  Insya Allah," kata Sandi di Mal Pelayanan Publik, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Ia menambahkan, saat ini di DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta memiliki banyak inovasi pelayanan. Di antaranya, mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) peruntukan rumah tinggal dapat selesai dalam waktu 3 jam dengan persyaratan dan ketentuan berlaku.

Lalu ada layanan Arsitek Gratis yang memberikan jasa arsitek secara gratis bagi perizinan IMB peruntukan rumah tinggal dengan luas tanah kurang dari 200 meter persegi.

Ia menambahkan, ada juga inovasi layanan yang disebut Mal Pelayanan Publik, yakni perluasan fungsi PTSP dengan mengintegrasikan pelayanan dari Kementerian, Lembaga Negara, BUMN, Pemerintah Daerah, BUMD dan swasta lainnya dalam satu tempat di Provinsi DKI Jakarta.

"Pesan saya, sama seperti Mas Anies, adalah lanjutkan inovasi ke depan," kata Sandi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES