Jumat , 01 April 2016, 17:15 WIB

Satu Bus Bobotoh Dikawal Tiga Polisi

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Bobotoh (ilustrasi)
Bobotoh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung -- Polda Jawa Barat akan menempatkan tiga personel polisi di dalam satu bus yang akan mengangkut Bobotoh ke Jakarta. Polisi yang akan mengawal bobotoh ke Jakarta ini berpakian preman dan dilengkapi dengan gas air mata.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada Bobotoh selama perjalanan dari Bandung ke GKB dan sebaliknya. ‘’Berdasarkan pengalaman yang lalu kita tetap akan menempatkan sejumlah anggota di setiap bus. Mungkin jumlahnya akan ditambah antara tiga hingga lima kata Drs Jodie Rooseto kepada para wartawan di Mapolda, Jumat (1/4).

Menurut Jodie, pengalaman ekstra ketat akan diberikan kepada Bobotoh yang berangkat secara rombongan. Ia tak menyarankan Bobotoh berangkat sendiri-sendiri apalagi dengan menggunakan mobil pribadi. Karena itu bagi Bobotoh yang akan berangkat ke Jakarta hendaknya bergabung dengan rombongan yang telah dikoordinir panitia.

‘’Kami menyarankan agar tak berangkat sendiri-sendiri. Berangkat bersama dalam satu rombongan yang telah terkoordinasi dengan petugas,’’kata dia.