Rabu , 02 November 2016, 11:18 WIB

Adaro Selenggarakan Kegiatan Edukasi Center

Red: Agus Yulianto
Republika/Wihdan Hidayat
 PT Adaro Energy Tbk
PT Adaro Energy Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG -- Dalam rangka memperingati Festival Dangsanak Adaro 2016, PT. Adaro Indonesia menyelenggarakan kegiatan Edukasi Center di halaman Taman Giat Tanjung, Selasa (1/11). Kegiatan edukasi center diikuti oleh pelajar tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/MA/SMK salah satunya adalah siswa MTsN Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel yang diwakili sepuluh orang siswa kelas IXE dan didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bagian Humas Mardiah SPd.

Kegiatan edukasi center yang diselenggarakan PT Adaro bertujuan untuk memperkuat ikatan persaudaraan antara Adaro dan masyarakat serta untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat bahwa menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Mardiah yang mendampingi siswa pada saat kegiatan mengatakan, pada kegiatan tersebut siswa diberikan penyuluhan tentang pengelolaan limbah dan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Saat kegiatan, siswa sangat antusias menyimak apa yang disampaikan dan diajarkan oleh pihak karyawan Adaro di antaranya menjelaskan pembuatan kalung dari biji karet, dan pembuatan monumen obor dari bambu yang merupakan simbol Kota Tabalong dan kerajinan yang lainnya dengan memanfaatkan barang bekas. Diakhir kegiatan pihak Adaro memberikan reward bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan tentang apa yang telah dijelaskan dan dipraktikan.

Mardiah berharap, siswa yang mewakili ikut edukasi media center dapat membagi pengalaman dan pengetahuan yang di perolehnya kepada siswa yang lain yang tidak mengikuti kegiatan tersebut. "Ilmu dan pengetahuan yang diperoleh tidak hanya bermaanfaat untuk diri sendiri tapi juga bermaanfaat untuk siswa yang lain," ujar Mardiah.

Abdi Ikhlasul Amal yang ikut pada kegiatan tersebut dan berhasil mendapatkan reward berupa buku karena dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihak Adaro mengaku sangat senang. "Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman terutama tentang materi pembuatan monumen obor yang menjadi ciri khas Tabalong," ujarnya.

Sumber : kemenag.go.id

Berita Terkait