Rabu , 19 April 2017, 17:15 WIB

Deddy Mizwar Dukung Perluasan Bioskop di Jabar

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Angga Indrawan
Mahmud Muhyidin
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendatangi Kota Banjar dalam rangka kunjungan pembangunan gedung bioskop di jalan Hamara Efendi pada Rabu, (19/4). Ia berharap gedung bioskop bisa menjadi sarana kelompok generasi muda mengekspresikan diri.

Ia optimis pembangunan dapat selesai pada akhir tahun ini. Nantinya, tak hanya Banjar, gedung serupa akan dibangun di Ciamis, Garut dan Sukabumi. Selain sebagai lokasi pemutaran film, ia ingin gedung tersebut bisa difungsikan sebagai pusat kesenian.

"Kalau di Garut sudah ada desain, kalau Sukabumi sudah sangat memerlukan bioskop karena jarak ke Bogor enam jam dan warganya banyak, mereka paling dekat mesti ke Bandung," katanya pada wartawan.

Ia menilai keberadaan bioskop bisa menjadi ajang anak muda menyalurkan minat seni. Belum lagi, kebutuhan menyaksikan film di bioskop merupakan hak warga negara dalam memperoleh hiburan. Sehingga dengan perluasan bioskop dapat menjangkau warga hingga ke tingkat pelosok.

"Memang bangkit film kita, tapi kota-kota lain (di Jabar) masih belum ada bioskop, orang sudah bahas film yang in (baru), tapi disini (Banjar) tidak ngerti apa-apa, padahal ini era sosmed harusnya kebutuhan informasi terpenuhi. Kalau enggak ada bioskop, anak sini enggak bisa diskusi soal film," jelasnya.