Kamis , 24 August 2017, 15:19 WIB

Pemkot Cimahi Optimalkan Validasi Pemilih Pilgub Jabar

Red: Sandy Ferdiana
Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi M Suryadi SH.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi M Suryadi SH.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI – Dalam rangka meningkatkan pastisipasi warga dalam pemilihan gubernur Jabar 2018, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mengimbau warganya untuk melengkapi administrasi kependudukan. Pemerintah Kota Cimahi menjamin warganya agar bisa menyalurkan hak politiknya dalam Pilgub 2018.

Kepala Disdukcapil Kota Cimahi M Suryadi SH mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Cimahi untuk Pilgub Jabar 2018 tidak akan berbeda jauh saat Pilwalkot Cimahi, belum lama ini. dalam Pilwalkot Cimahi, sebut dia, jumlah DPT sebanyak 375.722 pemilih. 

Diakui Suryadi, kemungkinan berubahnya jumlah DPT itu masih terbuka. ‘’Kami akan terus update data,’’ ujar Suryadi kepada Republika, Kamis (24/8).

Untuk itu, lanjut Suryadi, Disdukcapil Kota Cimahi mengimbau warga yang belum melengkapi data kependudukan, untuk segera mengurusnya ke kantor layanan setempat. Kata dia, Disdukcapil Kota Cimahi akan bekerja maksimal dalam memfasilitasi hak politik warganya.

Dalam memvalidasi daftar pemilih, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU setempat. Pihaknya akan mengantisipasi potensi perselisihan Pilgub Jabar melalui validasi data pemilih.