Kamis , 14 September 2017, 10:19 WIB

Pemkab Tasikmalaya Raih Juara Pertama Kominfo Award Jabar

Red: Rahmat Santosa Basarah
 Pemkab Tasikmalaya Raih Juara Pertama Kominfo Award Jabar
Pemkab Tasikmalaya Raih Juara Pertama Kominfo Award Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG----Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya meraih penghargaan Juara I lomba website antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam kegiatan Kominfo Award 2017. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat di Hotel Luxury Trans Kota Bandung, Rabu [13/9).
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Bupati Tasikmalaya yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Tasikmalaya H. Atik Sobari.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, era Teknlogi Informasi [TI] saat ini menjadi keniscayaan yang tidak dapat ditinggalkan oleh semua lini. Termasuk pemerintahan. Menurutnya, dengan TI Pemerintah dapat melakukan percepatan dalam segala lini pembangunan, pada saat yang sama, masyarakat juga bisa melakukan kontrol.
''Dalam posisi sekarang ini, meski banyak capaian yang kita raih dalam dunia IT tapi kita tentunya belum puas, harus banyak yang harus ditingkatkan,'' tandas Gubernur Heryawan. Ia mencontohkan, dalam bidang pelelangan secara online atau elektronik procourment Jawa Barat menjadi pelopor, di Indonesia dalam penggunaan dan pengembangannya.

''Dalam elektronik procourment Jawa Barat jadi pelopor di Indonesia karena menjadi provinsi yang konsisten menjalankannya, sehingga selama empat tahun berturut-turut Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan dari pemerintah pusat,'' kata Gubernur yang akrab disapa Aher. Capaian yang sangat baik itu menurutnya jangan sampai tersusul oleh provinsi lain. Oleh karena itu harus terus bergerak dan berinovasi.

Kominfo Award sendiri sudah digelar untuk ketiga kalinya dan menjadi ajang kompetisi secara sehat bidang pengembangan terknologi informasi di Jawa Barat. Lomba website antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa barat bertujuan untuk menilai sejauh mana layanan akses sebesar-besarnya mengenai layanan informasi program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing Daerah dengan memerhatikan konten website yang update, transparan, dan mengikuti perkembangan zaman serta teknologi informasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Yusep Yustisiawandana,MM., dalam siaran persnya  menyatakan, penghargaan dan prestasi yang  diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. ''Alhamdulilah, kerja keras kita dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui media website Pemkab Tasikmalaya, www.tasikmalayakab.go.id. patut kita syukuri dan mudah-mudahan  menjadi spirit dalam upaya  meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat dengan berbagai inovasi yang akan kita lakukan,'' kata Yusep.